RSS

Minggu

QuickTime

QuickTime Pro - QuickTime X - Snow Leopard


Para pengguna Mac OS X Snow Leopard (10.6) tentu terhibur dengan QuickTime X baru yang cantik. Tampil dengan nuansa gelap, minimalis dan modern. Tanpa nuansa logam sikatan yang terkesan kuno dan konservatif di 2010. Namun, bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan QuickTime Pro tampaknya akan sedikit kecewa.


Fitur "Pro" ternyata tidak terdapat pada QuickTime X, kecuali pemotongan video (trimming) dan ekspor yang terbatas. Fungsi untuk mengambil audio dari berkas audio-video tidak ada. Pun, QuickTime X tidak bisa bekerja sama dengan Perian, sungguh menyedihkan bagi pengguna format multimedia alternatif.


Untuk itu, pengguna diharuskan untuk menambahkan sendiri aplikasi QuickTime 7. Tentunya fitur Pro hanya diberikan kepada pengguna yang memiliki lisensi QuickTime Pro.


Tenang, Apple sebenarnya telah menyediakan QuickTime 7 pada DVD instalasi Snow Leopard, termasuk DVD yang disertakan dalam paket pembelian Mac.


Jadi, langsung saja masukkan DVD tersebut. Lalu buka folder "Optional Installs" dan klik ganda pada berkas Optional Install.mpkg. Nah, pilih "QuickTime 7", atau sekalian beberapa komponen lain yang Anda inginkan. Selesaikan instalasi.


Aplikasi QuickTime Player 7 akan tersimpan pada /Applications/Utilites. Dan selamat menggunakan QuickTime 7.


Untuk QuickTime Pro, tentu saja Anda harus memiliki lisensi yang valid. Buka aplikasi QuickTime Player 7, lalu pilih menu "QuickTime Player 7" - "Registration" untuk memasukkan informasi lisensi QuickTime Pro Anda. silakan Donwload dan klik disini http://www.ziddu.com/download/12113006/QuickTimeInstaller.exe.html

0 comments: